Jumat, 03 Mei 2013

Widgets

on

Ultrabook Terbaru Dengan Full HD Touch Screen

Diperkenalkan pertama kali di MWC Barcelona beberapa waktu lalu, versi akhir dari ultrabook terbaru keluaran Samsung tidak banyak mengalami perubahan dari purwa rupa yang dipamerkan pada event di Barcelona tersebut. Ultrabook terbaru yang dilabeli Samsung Series 7 Ultra ini dirancang dengan sangat baik sehingga layak disejajarkan dengan seri MacBook keluaran Apple.

Casing ultrabook terbaru Samsung yang didominasi oleh bahan aluminium bukan hanya berkesan elegan namun terbukti meredam panas sekaligus menjadikan bobot keseluruhan ultrabook terbaru ini menjadi sangat ringan (1,62 kg). Tak masalah dari segi manapun Anda melihat, Samsung Series 7 Ultra nyaris tanpa cela. Hanya Samsung Series 9 lah yang mampu menandingi kualitas Series 7 Ultra.

Ultrabook Terbaru



Fitur dan Kelengkapan Ultrabook Terbaru Samsung

Sudah pasti fitur yang layak disorot pada ultrabook terbaru ini adalah layar sentuh 13.3 inch yang merupakan fitur utama di seri ini. Layar pada ultrabook terbaru Samsung Series 7 ini bukan hanya dilengkapi dengan teknologi “touch” namun juga memiliki resolusi Full HD 1.920 x 1.080 pixel plus chip grafik AMD Radeon HD 8550M. Untuk performa maksimal ultrabook terbaru ini mengandalkan prosesor Intel Core i7-3537U yang dipatok pada kecepatan standar 2.0 GHz dan hingga 3.10 GHz pada mode Turbo. Dua gigabyte memory onboard yang sudah ada masih ditambah lagi dengan 4GB tambahan sehingga keseluruhan RAM di ultrabook terbaru ini adalah 6 GB. Untuk media penyimpanan Samsung Series 7 Ultra mengandalkan pada media tipa SSD buatan Samsung sendiri dengan kapasitas 256 GB.

Untuk keperluan konektivitas ultrabook terbaru yang masuk dalam keluarga Series 7 ini menyediakan tiga port USB dimana satu diantaranya adalah USB 3.0, HDMI output, port mic/headphone dan webcam dengan resolusi 720 pixel. Selain itu tersedia pula slot untuk memory card yang terlindung dengan penutup manakala tidak digunakan ditambah lagi dengan MiniDisplayPort dan port Ethernet.

Ultrabook Terbaru

ultrabook terbaru

Ultrabook Terbaru


Keyboard dan trackpad ultrabook terbaru Series 7

Delapan puluh satu tombol yang ada pada papan kunci ultrabook terbaru ini dilengkapi dengan backlight yang sangat membantu ketika bekerja di ruang redup cahaya. Lampu tersebut bukan hanya berguna namun sekaligus mempercantik tampilan ultabook terbaru Samsung ini secara keseluruhan. Perlu dicatat bahwa dalam beberapa situasi kinerja backlight otomatis ini tidak cukup bisa diandalkan, sehingga pengguna harus mengatur secara manual.

Kualitas keyboard nya sendiri cukup baik, presisi dan memiliki feedback yang mendukung pengetikan dengan cepat. Karena ukurannya yang kecil maka tidak ada number pad terpisah.

Samsun juga melengkapi tombol “flight mode” di keyboard ultrabook terbarunya sehingga menjadikannya sangat praktis ketika dipakai bepergian.

Trackpad ultrabook terbaru ini juga sangat meyakinkan dengan ukuran yang lebar dan responsif.

Layar Sentuh Ultrabook Terbaru

Mengingat harganya yang terbilang mahal maka tentu pembeli memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap ultrabook terbaru Samsung ini. Dan Samsung rupanya menyadari hal itu: layar sentuh 13.3 inch ultrabook ini menawarkan resolusi 1.920 x 1.080 pixels (Full HD) yang menjadikan huruf-huruf berukuran kecil sekalipun bisa terbaca dengan baik di ultrabook terbaru ini. Layar ini juga mengadopsi tipe IPS yang yang meminimalkan distorsi ketika dilihat dari berbagai sudut berbeda.

Kontras dan kepekatan layar ini juga sangat akurat, untuk pengoperasian dengan layar sentuh ultrabook terbaru ini terbilang responsif. Meski demikian bukan berarti layar ini bisa dibilang sempurna sebab ketika dipakai di luar ruangan tetap terjadi gejala refleksi. Dalam kondisi lingkungan sangat terang, misalnya di bawah sinar matahari langsung tetap tidak terbaca meski sudah mengadopsi pelapis tipe matt.

Performa dan Daya Tahan Baterai Ultrabook Terbaru Samsung

Unit yang diuji kali ini adalah Samsung Series 7 NP740U3E S02 dengan konfigurasi hardware: prosesor Intel Core i7-3537U, didukung oleh enam gigabytes RAM DDR3 (1,600 MHz) dan chip grafis AMD Radeon HD8550M. Media penyimpanan adalah Samsung SSD berkapasitas of 256 gigabytes.

Dalam pengujian untuk penggunaan sehari-hari tidak ada hal yang bisa dikeluhkan dari Samsung Series 7 Ultra ini. Windows Experience Index tercatat pada angka 4.9.

Dengan Cinebench 11.5 OpenGL test, ultrabook terbaru ini mencatatkan 21.29 fps dan CPU 2.91 points (multi-core). Pada mode single-core tercatat 1.05 points. Pengujian dengan PCMark 7 menghasilkan skor 4,796 points, yang artinya cukup baik untuk sebuah ultrabook. Sehingga cukup banyak game-game terkini yang bisa dimainkan dengan ultrabook terbaru ini meski bukan dengan setting maksimal.

Baterai tpe Lithium dengan empat sel ultrabook ini berkapasitas 57. Samsung mengklaim bahwa betarai ultrabook terbarunya sanggup bertahan selama 7 jam 3 menit. Dalam pengujian dengan mode “Energy Saving” dan digubakan untuk surfing, memutar film, menjalakan aplikasi office serta memutar musik baterai ini bertahan selama 6.5 jam

Kipas angin pada ultrabook terbaru Samsung ini tidak berisik sekalipun kecepatannya meningkat manakala komputer bekerja menjalankan aplikasi berat.

Keunggulan lain dari ultrabook terbaru Samsung ini adalah akses bagi pemilik untuk mengganti beberapa komponen seperti keping RAM, hardisk, baterai serta melakukan perawatan terhadap kipas angin dengan mudah. Kondisi ini tidak akan ditemukan pada ultrabook merk lain.

Multimedia

Layar beresolusi tinggi dengan viewing angles yang luas menjadikan ultrabook terbaru Samsung layak dijadikan sebagai sarana hiburan di kala senggang. Ditambah lagi keberadaan port HDMI yang memungkinkan pengguna melakukan koneksi dengan layar atau sistem audio eksternal.

Ultrabook Samsung ini sudah dilengkapi dengan dua speaker keluaran JBL yang menghasilkan kualitas suara meyakinkan bahkan pada volume tinggi sekalipun.

Ultrabook Terbaru


Penutup

Setelah melakukan pengujian tidak terlalu sulit untuk memberikan testimoni positif bagi ultrabook terbaru Samsung ini. Dari segi performa, kualitas desain, daya tahan baterai semua memberikan kesan positif. Sulit menemukan cacat dan kekurangan pada ultrabook ini kecuali sistem backlight otomatisnya.

Harga yang dipatok untuk tipe ini memang terbilang mahal, namun kualitas yang ditawarkan sangat layak. Jika dikehendaki tersedia pula Samsung Series 7 yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dengan harga lebih murah.